Minggu, 08 Juni 2008

Yuk Kita Ketemuan Lagi di Citos….


Reuni Citos kamis 29 Mei 2008 tidak kalah meriahnya dengan Kristal walau yang hadir 7 orang. Kita ketawa terus, diskusi ngalor ngidul….nggak ada juntrungannya.

Reuni Citos ini diawali rencana prof Yoyok yang mau memasuki tlatah Jakarta pada hari Rabu, sehingga acara pertemuan 3 P1 akan diadakan hari rabu di padepokan ragunan (rumah dewi), tapi karena acara diundur kamis, maka banyak yang pamit, sehingga acara dipindah ke Citos….jadilah reuni citos atau reuni Jakarta III.

Kamis siang jam 16 Suryo bersama dewi sudah mulai meluncur ke tempat prof Yoyok menginap hotel Ritz Carlton mega kuningan.

Sampai di hotel RC ternyata ketat sekali pengamanannya. Apa karena kami yang memang pantas untuk dicurigai atau memang ketat, gak jelaslah. Awalnya kami mau nyusul ke kamar prof di kamar nomor 818, gak tahunya dilarang, karena gak ada card masuk…..ya kami nunggu di lobby.

Tak lama kemudian teman kita Krisnawan nongol ke hotel RC naik ojek 8 ribu, uangnya 10 ribu, tapi kembaliannya dibawa kabur si tukang ojek alias gak dikembalikan. Sepertinya si tukang ojek agak ragu juga nganter Kris ke RC, gak salah nich? Orang ini mau nginap sebagai tamu atau security alias satpam yang akan shift malam, kok plontos bawa ransel clingak clinguk. Memang bener juga dugaan si tukang ojek, ransel itu isinya baju security….mungkin khan?


Beberapa saat kemudian kami berempat berangkat menuju Citos….walau kami orang Jakarta, tapi kami bertiga (Suryo, Kris, Dewi) debat memilih jalan yang agak longgar, karena dimana-mana macet..cet. Dalam perjalanan tak henti-hentinya Kris membrondong pertanyaan kepada prof Yoyok, memang itu ciri Kris dari dulu, banyak bertanya dari pada jawab, seperti layaknya reporter lagi memburu berita. Sampai Yoyok bingung jawabnya mau dari mana, pertanyaannya ngalor ngidul loncat-loncat. Dari karir sampai keluarga. Wah tak bayangin, kalau Yoyok itu cewek pasti dah ditembak Kris. Saat dalam perjalanan dr Endang telpun…wah dia sebetulnya pengen nggabung…tapi apa daya…jauuuuhhhh di Solo.


Sampai di Citos kami nyari tempat yang bisa untuk ber ha..ha..he.. he…ketemulah “wing dome”….tak lama datanglah pak dosen Pratomo (PRJ), si juragan BBM Wiwik dan CEO Agus……Saat kami ngobrol sambil makan, si EO handal Hanik telpun, katanya baru nyari sopir untuk nganter ke Citos…tak lama telpun lagi, dia ada di parkiran nanya restoran dimana tempat kami ngumpun …wah Suryo hampir cumliut karena bisa menghadirkan Hanik yang belum pernah nongol sekaliapun pada acara reuni 3P1…..eh nggak tahunya si Hanik masih di parkiran di tempat lain……maaf gak bisa nggabung katanya…yo gak apa-apa Nik……lain kali aja, kalau reuni lagi Hanik aja EO nya, dimana, kapan, supaya Hanik bisa hadir, tak tunggu beritamu…..pasti lebih sip, kalau Hanik yang ngatur……..


Wah ketawa gak habis-habis…. yang dibahas…tentang Yoyok dan Kris yang kembar, seperti pinang dibelah banyak……tentang siapa-siapa yang pinter di 3P1, yang jelas disebut-sebut hanya 5…Sin, Yoyok, Suryo, Ida, Woro apa Endang ya? Kalau yang lainnya bodo-bodo kata Agus….langganan do-re-mi dari pak Wandi. Yoyok sih dapat nilai 4 dari pak Wandi, tapi itu tertinggi. Tapi…ada tapinya…3P1 kalau di tempatnya masing-masing setelah lepas SMA, pinter-pinter semua….Kata Agus…si Kris waktu kuliah paling pinter…ayo pada percaya gak? Lalu kami membahas masalah penyakit dan pengobatannya, maklum khan sudah hampir 50 tahun.Kata Yoyok, kalau kita sampai 50 tahun sehat, berarti kita tetap sehat, dengan cara tetap menjaga kesehatan. Kalau puncak karir pada 40 tahun…jadi kita-kita ini akan berada di posisi sekarang ini, nggak akan naik lagi…wah kalau statement ini aku rada nggak setuju…Ada lagi yang dibahas, kalau kita sudah sakit-sakitan disarankan oleh Wiwik, mendaftar di yayasan kamboja (yang ngurusi pemakaman, dll)…wah payah bener teman satu ini….walau di kantorku juga disarankan begitu bagi karyawan yang sehat maupun yang sakit…tapi nggak ada yang mendaftar, pada takut mati. Nah satu lagi yang dibahas….kurang jelas nich kemarin…Kris apa Yoyok yang merupakan produk gagal, rencana awal dilahirkan mirip si penyanyi Afgan ….eh lahirlah bayi bernama Kris….Sebelum pulang kami ketawa-tawa karena dengar debat si Suryo dan Kris….yang mungkin kalau nggak distop bisa sampai pagi….nah supaya mereka berdua akur…pulangnya diatur….Suryo nganter Kris biar semobil…..Agus ngantar Yoyok….Wiwik nganter Dewi…dan PRJ pulang sendiri….pas jam 09.30.

Wah kapan lagi nich kita ketemu? Memang 3P1 adalah kumpulan yang unik…..bikin kangen….terimakasih semuanya….tanpa anda semua, acara nggak akan ada……sampai ketemu di reuni berikutnya….* ****demitri

Tidak ada komentar: